Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Cara Mengganti URL Channel Youtube dengan Nama Sendiri (Terbaru)

Cara Mengganti URL Channel Youtube dengan Nama Sendiri
Cara Mengganti URL Channel Youtube dengan Nama Sendiri

TipsIM.com - Cara mengganti URL channel youtube dengan nama sendiri. URL channel youtube adalah suatu alamat yang menunjukkan keberadaan channel youtube masing-masing pemilik. Biasanya URL channel youtube yang default berupa gabungan huruf dan angka yang susah untuk diingat. Sehingga akan mempersulit kita atau para pengunjung jika ingin langsung menuju channel youtube kita. Sebab itu URL channel youtube perlu anda ganti agar bisa lebih mudah diingat.

Ada banyak alasan mengapa URL Channel youtube di ubah. Selain mempermudah untuk diingat, hal ini juga dapat lebih mudah menarik para pengunjung atau subscriber untuk lebih sering mengujungi dan melihat video terupdate dari kita. Nah, biasanya URL asli dari youtube yang berlum di ubah berbentu seperti ini https://www.youtube.com/channel/UCDtqX88pzmXILsIrkQqZFug. Dan nanti akan di ubah menjadi seperti ini http://www.youtube.com/channel/KholiselHafidz7 atau http://www.youtube.com/c/KholiselHafidz7

Cara merubah URL Channel disini sama halnya dengan merubah URL nama di facebook atau fanspage. Ya, dari https://www.facebook.com/1731422260427452 menjadi https://www.facebook.com/tipsIMcom/
Dengan cara merubah URL itulah yang akan menjadikan alamat url tersebut lebih mudah untuk dihafal. Nah, untuk mengganti URL Channel youtub, sama halnya dengan di facebook yang tentunya memiliki persyaratan. Namun persyaratannya tidak sama dengan di facebook yang hanya membutuhkan 25 likers lebih. Sima persyaratannya.

Persyaratan Perubahan URL Channel Youtube

  1. Channel youtube yang anda miliki harus memiliki suscribe lebih dari 100 suscriber. Kurang dari 100 suscriber tidak akan muncul tombol untuk mengganti URL. 
  2. Channel youtube yang anda miliki harus sudah berusia lebih dari 30 hari. Ya, jadi anda tidak bisa mengganti URL tersebut dengan nama anda jika channel anda masih berumur kurang dari 30 hari. 
  3. Anda telah mengubload foto untuk icon channel youtube anda. 
  4. Anda telah memasang foto sampul pada channel youtube anda.

Cara Mengganti URL Channel Youtube

Memang tidak mudah untuk mendapatkan suscribe lebih dari 100. Untuk itu anda harus terus mempromosikan channel anda dengan berbagai video menarik agar pengunjung bisa tertarik dan mensuscribe channel anda.

Setelah anda berhasil memenuhi persyaratan tersebut, barulah anda bisa melanjutkan misi anda. Yaitu merubah URL Channel. Oke, untuk merubah URL Channel Youtube anda, anda bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Silahkan anda bisa langsung masuk ke alamaat ini https://www.youtube.com/account_advanced, atau anda bisa mengikuti cara pembukaannya yaitu langsung di point 2.

2. Anda Klik icon foto atau gambar foto channel anda di pojok kanan atas, lalu anda klik setelan youtube yang berbentuk gerigi.
Cara Mengganti URL Channel Youtube

3. Kemudian anda pilih ikhtisar dan klik lanjutan pada kolom nama disamping foto

Cara Mengganti URL Channel Youtube

4. Setelah itu, anda klik di sini pada (Anda berhak mendapat URL Khusus. Klaim di sini)

Cara Mengganti URL Channel Youtube

5. Setelah muncul Kolom url khusus, silahkan isikan nama anda atau nama yang anda inginkan. Namun sekarang berbeda dengan yang dulu. Kalau sekarang sudah muncul nama otomatis sesuai nama google+ anda. Anda tinggal menambahkan beberapa angka atau huruf agar terlihat unik. 
Kemudian anda centang pada persetujuan persyaratan layanan. Lalu klik Ubah URL.

Cara Mengganti URL Channel Youtube

Untuk tutorial versi videonya anda bisa lihat dibawah ini


Silahkan Suscribe channel youtube kami untuk berlangganan video tutorial terbaru dan terupdate



Demikian tutorial kali ini tentang cara mengganti URL Channel Youtube. Tetaplah mencoba hingga mencapai titik terang. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)