Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Cara Mengganti Template Blog Default dengan Template yang Lebih Keren

Cara Mengganti Template Blog
Cara Mengganti Template Blog

TipsIM.com - Cara mengganti template blog default dengan template yang lebih keren. Template adalah suatu file script yang memuat rangkaian kode-kode HTML, CSS, JavaScript, dan kode programing lainnya yang menjadi dasar dalam pembentukan tampilan suatu blog. File template ini biasanya berbentuk file script yaitu dengan ekstensi .xml. Bisanya para blogger pemula ketika melihat isinya yang berupa kode-kode script akan merasa kebinguan. Tapi tenang, anda tidak perlu bingug, anda hanya memasangnya saja tanpa membuat.

Sebenarnya untuk mengganti template blogger atau blogspot sangatlah mudah, yaitu dengan menggunakan template bawaan blogger. Tapi, biasanya banyak orang yang kurang tertarik dengan template default tersebut, karena mungkin terlalu simple dan kurang nyaman untuk dipandang. Nah, sebab itu saya kali ini akan membagikan tutorial cara mengganti template blog default dengan template custom hasil download yang lebih keren.

Nah, sebelum anda mengikuti tutorial ini, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Yang pertama yaitu tentunya blog atau web anda, kemudian file templatenya. Untuk file templatenya anda bisa mendownload di website yang menyediakan template blogspot.

Anda bisa mendownload templatenya di Arlinadzgn.com, sugeng.id, btemplates.com, dan lain sebagainya. Silahkan anda download templatenya sesuka anda. Biasanya file hasil download berekstensi .zip. Kemudian di ekstrak dan ambilah file yang berekstensi .xml.

Baca juga: Cara Membuat Postingan yang Benar SEO Friendly

Cara Mengganti Template Blog

1. Masuklah ke blogger dan pilih blog yang akan anda ganti templatenya.
Cara Mengganti Template Blog

2. Setelah muncul tampilan dashboard, lalu anda klik template dan kemudian klik cadangkan /pulihkan
Cara Mengganti Template Blog

3. Klik browser untuk mencari template hasil downloadan anda. Kemudian cari dimana anda menyimpan file template hasil download. (ekstrak fil berekstensi .zip, lalu pilih file yang berekstensi .xml untuk di upload) Kemudian klik open.

Cara Mengganti Template Blog

4. Setalah anda memilih file .xml, kemudian anda klik unggah.

Cara Mengganti Template Blog

5. Lihat tampilan kotak kecil "Lihat tampilan langsung di blog" jika berhasil, kotak kecil tersebut akan tampil template sesuai yang anda unggah atau upload. Jika ingin melihat blog anda, anda tinggal mengeklik Lihat Blog.

Taraaa.. Blog anda kini telah berganti template. Keren bukan? Bagaimana, mudah kan? 

Untuk tutorial versi videonya, anda bisa lihat di bawah ini:

Silahkan Suscribe channel youtube kami untuk berlangganan video tutorial terbaru dan terupdate



Baca Juga:  Cara Mengganti URL Channel Youtube

Demikian tutorial dari saya mengenai cara mengganti template blog. Semoga artikel tutorial ini bisa bermanfaat bagi anda. Dan terimakasih telah berkunjung.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)