Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Cara Terbaru Membeli Domain di IDwebhost

Cara Terbaru Membeli Domain di IDwebhost
Cara Terbaru Membeli Domain di IDwebhost

TipsIM.com - Cara membeli domain. Domain adalah salah satu hal penting yang perlu dimiliki oleh pada blogger. Karena nama domain itu sendiri merupakan identitas bagi situs, website, atau blog kita sob. Jadi, pasanglah nama domain yang bagus, unik, menarik, dan mudah diingat serta diucapkan.

Berbicara tentang pembelian domain, kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana cara membeli domain, yaitu di layanan penyedia domain IDwebhost.

Kita tahu bahwa Idwebhost adalah salah satu penyedia layanan pembelian domain dan hosting terbaik, bukan hanya terbaik tapi juga terpercaya. Layanan yang diberikan Idwebhost juga memuaskan. Sehingga para pelanggan pun merasa nyaman dan aman. Maka tidak heran jika banyak blogger yang tertarik untuk membeli domain ataupun hosting di Idwebhost.

"Kalau boleh tanya, blog TipsIM milik mas ini membeli domain dimana, mas?"

Kalau saya sendiri, saya juga membeli domain di Idwebhost sob. Bukan hanya blog ini saja, tapi juga blog saya yang lain saya percayakan pembelian domain di Idwebhost. Alasannya ya itu tadi di atas sob. Selain mudah tampilannya, pelayanannya juga mudah, nyaman, dan bisa dipercayakan.

"Lalu, bagaimana cara membeli domain di IDwebhost, mas?"

Jika anda tertarik ingin membeli domain di Idwebhost, tenang saja sob. Saya akan membagikan cara membelinya lengkap step by step atau langkah per langkah. Langsung saja sob, simak cara membeli domain di Idwebhost berikut ini:

Sebelum membeli domain, pastikan anda memilih nama domain yang benar. Tips Memilih Domain yang Baik dan Benar

1. Masuklah ke situs IDwebhost dan lakukan pendaftaran akun

Sebelum anda melakukan pembelian nama domain, lakukanlah pendaftaran terlebih dulu di halaman https://member.idwebhost.com/register.php

Lihat panduan pendaftaran dibawah ini.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

 Keterangan:
  1. Silahkan isi nama depan anda (contoh: Ahmad).
  2. Silahkan isi nama belakang anda (contoh: Musyafa).
  3. Nama perusahaan anda bisa diisi sesuai keinginan anda (contoh: Domainku, PT. Domainku).
  4. Di kolom ini silahkan isi alamat email anda atau email yang akan didaftarkan sebagai akun IDwebhost. 
  5. Isikan password anda
  6. Isikan ulang password yang telah diisikan pada poin nomor 5.
  7. Alamat1 ini bisa anda isikan nama jalan atau nama desa lengkap dengan RT dan RW tempat tinggal anda.
  8. Alamat2 ini bisa anda isikan kecamatan atau sebagainya.
  9. Isikan di kota mana anda tinggal.
  10. Isikan nama provinsi tempat tinggal anda.
  11. Isikan kode pos pada kecamatan anda.
  12. Pilih negara Indonesia.
  13. Masukkan nomor telepon atau handphone anda.
  14. Pilih mata uang IDR jika anda menggunakan Rupiah.
  15. Centang persetujuan pemahaman persyaratan.
  16. Yang terakhir silahkan klik daftar.


2. Klik logo IDwebhost

Setelah melakukan pendaftaran, anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya sob. Di halaman tersebut akan tampil jumlah hosting yang aktif, domain yang aktif, dan jumlah tagihan.

Setelah pendaftaran wajar semuanya 0 (nol), karena belum pernah melakuakn transaksi pembelian. Untuk mulai memilih dan membeli nama domain, silahkan klik logo IDwebhost seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

3. Ketik nama domain sesuka hati

Di langkah nomor 3 ini, anda akan dibawa ke halaman pemilihan nama domain dan ekstensinya. Silahkan isikan nama domain sesuka hati anda di kolom pengisian nama domain. Anda bisa melihat panduannya pada gambar di bawa ini.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

Keterangan:
  1. Isikan nama domain sesuka hati anda, disarankan nama domain yang unik, menarik, singkat, mudah diingat, mudah diketik, dan tidak mengandung unsur SARA.
  2. Pilihlah ekstensi yang akan anda tempatkan dibelakang nama domain anda. Disarankan untuk memilih yang paling populer, yaitu .COM, .NET, dan ccTLD (.ID).
  3. Klik tombol Beli Sekarang.
  4. Setelah anda yakin nama domain yang akan anda beli itu sesuai, silahkan klik Beli Domain saja (Jika hanya ingin membeli domain saja), atau Beli Domain & Hosting (Jika ingin membeli domain dan hostingnya). Kalau saya hanya membeli domain saja sob.

4. Klik Order Sekarang di Pengecekan Domain

Setelah anda memilih nama domain yang anda inginkan, anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, yaitu pengecekan domain. Disini anda akan diyakinkan lagi apakah domain yang anda pesan sudah sesuai. Kalau sudah. Silahkan centang nama domain yang akan anda pesan, lalu klik Order Sekarang.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

5. Klik Lanjutkan di Konfigurasi Domain

Anda akan dibawa ke halaman step 3 yaitu Konfigurasi Domain. Disini anda akan diberikan pilihan apakah ingin mengunakan pengaman kontak domain atau tidak. Jika ingin menggunakan silahkan centang pada petunjuk nomor 1, jika tidak ingin, maka jangan dicentang. Lalu kemudian klik Lanjutkan.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

6. Selesaikan pemesanan di Ringkasan pesanan

Di step 4 ini, anda akan dialihkan ke halaman ringkasan pesanan. Disini anda dapat melihat ringkasan domain yang akan anda pesan, harga pertahun, dan jumlah subtotal yang harus dibayar. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

Keterangan:
  1. Silahkan masukkan kode kupon yang anda punya. Kode kupon ini biasanya diberikan oleh pihak IDwebhost ketika ada event tertentu, seperti tahun baru, hari kemerdekaan, hari pahlawan, dan lain sebagainya. Saat event tersebut ada promo khusus dan akan diberikan kode kupon khusus bagi siapapun yang ingin membeli domain. Anda bisa mengecek promonya di hamalan depan IDwebhost atau di blog IDwebhost. Jika tidak memiliki kode kupon, kosongkan saja.
  2. Jika anda ingin menambah orderan nama domain baru, silahkan klik Tambah Order.
  3. Jika anda tidak ingin menambah orderan, langsung saja klik Selesaikan Pemesanan.

7. Selesaikan Pemesanan tahap selanjutnya

Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Silahkan anda pilih metode pembayaran pada pembelian nama domain anda. Silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

Keterangan:
  1. Jika anda ingin membayar melalui transfer bank, silahkan pilih Bank Transfer. Namun jika ingin membayar lewat paypal, silahkan klik PayPal.
  2. Centang persetujuan persyaratan atau ketentuan layanan.
  3. Klik Selesaikan Pemesanan.

8. Selesai, lihatlah transaksi anda sob

Setelah anda menyelesaikan pemesanan, akan muncul halaman selanjutnya yang menampilkan nomor invoice, nominal tagihan, uang yang harus ditransfer, dan di bank mana harus mentransfer. Anda bisa memilih bank sesuka hati anda yang ada pada pilihan. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Terbaru Membeli Domain di Idwebhost

9. Lakukan transaksi pembayaran

Untuk selanjutnya, anda diminta untuk melakukan transaksi pembayaran sesuai metode pembayaran yang anda pilih, yaitu transfer atau lewat paypal. Jika transfer, anda bisa memilih bank sesuai keinginan anda. Lihat daftar pilihan bank di gambar di atas, atau di email, atau juga di sms. 

Jadi, setelah anda memesan, akan ada kiriman email dan sms dari pihak IDwebhost. Silahkan cek dan segera lakukan pembayaran. Biasanya IDwebhost akan memberikan janka waktu satu minggu untuk melakukan transaksi pembayaran. Jika tidak dilakukan transaksi setelah satu minggu, maka domain akan hangus.

Setelah anda melakukan pembayaran, anda bisa melakukan konfirmasi di form konfirmasi pembayaran IDwebhost. 

"Lalu, bagaimana cara melakukan konfirmasi pembayaran mas?"

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran bisa membaca artikel selanjutnya di Cara Konfirmasi Pembayaran Domain IDwebhost.

Oke, hanya itu yang bisa saya bagikan sob. Semoga cara membeli domain di IDwebhost ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung dan membaca. Selamat berbelanja domain sob. Semoga anda puas dengan layanan IDwebhost.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)