Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Panduan Cara Konfirmasi Pembayaran Domain di IDwebhost

Cara Konfirmasi Pembayaran Domain di IDwebhost
Cara Konfirmasi Pembayaran Domain di IDwebhost

TipsIM.com - Cara konfirmasi pembayaran domain IDwebhost. Setelah anda melalui proses pemilihan nama domain, pemesanan nama domain, hingga transaksi pembelian, sekarang saatnya anda melakukan konfirmasi pembayarannya sob. Konfirmasi pembayarannya tidak sulit. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang akan saya bagikan ini.

Sebenarnya cara konfirmasi pembayaran ini sudah ada panduannya di website IDwebhost sendiri. Namun untuk memperluas dan mempermudah para pengguna internet untuk mencarinya, saya sengaja membagikan dan menulis ulang bagaimana cara mengkonfirmasi pembayaran domain sob.

Sebenarnya untuk metode konfirmasi pembayaran bisa anda lakukan menggunakan 3 (tiga) cara.
  1. Yang pertama dengan melalui pengisian form konfirmasi pendaftaran yang telah disediakan olah pihak IDwebhost.
  2. Yang kedua bisa melalui chat langsung dengan pihak IDwebhost.
  3. Yang ketiga bisa langsung melalui SMS. Yaitu dengan membalas sms yang telah diberikan IDwebhost. Untuk format smsnya lengkap seperti yang ada di form konfirmasi.

"Sebaiknya saya harus mengkonfirmasi melalui apa mas?"

Sebenarnya untuk mengkonfirmasi pembayaran domain terserah anda saja sob. Tapi saya sarankan menggunakan form yang telah disediakan. Selain lebih mudah, kita juga tinggal mengisi dan memencet tombol kirim. Saya mengkonsfirmasi pembelian domain saya juga menggunakan form itu sob.

"Lalu, bagaimana cara mengkonfirmasi melalui form yang telah disediakan mas?"

Untuk mengkonfirmasi pembayaran melalui form yang telah disediakan, anda bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini sob.

1. Masuklah pada form konfirmasi pembayaran domain IDwebhost

Setelah anda melakukan pembayaran nama domain. Anda bisa melakukan konfirmasi di alamat Hosting_Konfirmasi. Di alamat tersebut anda akan disediakan form konfirmasi pembayaran. Isilah semua kolom yang disediakan dalam form. Lihat gambar di bawah ini.

Panduan Cara Konfirmasi Pembayaran Domain di IDwebhost

Keterangan:
  1. Silahkan isikan alamat email yang anda gunakan untuk pembelian domain, yaitu pada akun pembelian domain anda.
  2. Isikan nomor faktur yang anda dapat dari email atau dari file bukti pembelian.
  3. Isikan nama domain yang telah anda beli.
  4. Nama pemilik rekening yang anda gunakan untuk membayar domain atau yang anda gunakan untuk transaksi pembayaran domain tersebut.
  5. Pilihlah nama bank yang anda gunakan untuk pembayaran domain atau untuk transaksi pembayaran domain. Menggunakan bank apa dan anda membayar ke bank apa.
  6. Tuliskan besarnya nominal yang anda bayarkan. Ingat, pembayaran harus disertai dengan kode dua angka di belakang nominal. (contoh: 15020).
  7. Masukkan atau upload file berupa foto (foto hasil transaksi pengiriman atau pembayaran bank anda). File foto yang anda upload tidak boleh lebih dari 500kb.
  8. Pilih tanggal pembayaran yang telah anda lakukan.
  9. Isikan kode validasi sesuai yang tercantum. 
  10. Jika dirasa sudah selesai dan benar mengisinya, silahkan klik KIRIM. 

2. Selesai, pastikan muncul keterangan konfirmasi berhasil

Setelah anda selesai melakukan konfirmasi pembayaran domain anda. Anda akan dibawa ke halaman berikutnya, yaitu halaman yang berisi keterangan berhasil mengkonfirmasi pembayaran. Lihat gambar di bawah ini.

Panduan Cara Konfirmasi Pembayaran Domain di IDwebhost

3. Silahkan cek email

Sekarang, silahkan cek email anda. Apakah sudah ada email pemberitahuan konfirmasi berhasil? Selain itu, cek juga handphone anda, customer IDwebhost juga akan mengirimkan pemberitahuan lewat sms dan email.

Pastikan anda telah mendapatkan email kurang lebih seperti gambar di bawah ini setelah 10-30 menit melakukan konfirmasi.

Cara Konfirmasi Pembayaran Domain di IDwebhost


Setelah anda mendapatkan email dan sms pemberitahuan, sekarang saatnya anda melakukan pemasangan domain di blog anda. Bagaimana cara memasangnya? Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di Panduan Cara Memasang Domain di Blog dari IDwebhost.

Itu saja yang bisa saya bagikan sob. Semoga panduan cara konfirmasi pembayaran domain ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung dan membaca sob. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment:

  1. Aku-CheaterVIP

    bukti fotonya gimana gan ? Tolong direpspon

    Balas Hapus
    Balas
Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)