Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Review Niagahoster: Web Hosting Murah dengan Kualitas yang Mengesankan

Review Niagahoster: Web Hosting Murah dengan Kualitas yang Mengesankan

TispIM.com - Review Niagahoster. Bingung cari hosting berkualitas yang harganya bersahabat? Jika anda bertanya demikian, TipsIM punya rekomendasi untuk anda yang mungkin cocok sob. Salah satu web jasa layanan hosting yang jadi rekomendasi yaitu Niagahoster. 

"Mengapa harus Niagahoster?"

Karena Niagahoster berani memberikan layanan web hosting dengan kualitas yang mengesankan namun dengan harga yang murah. Itulah salah satu kelebihan yang membuat banyak orang tertarik menggunakan Niagahoster sebagai rumah atau tempat penyimpanan dari seluruh isi dan konten web yang dibuatnya.

Berbicara mengenai Niagahoster, mungkin bagi orang yang sudah lama terjun di dunia internet (mengelola blog atau website) tentu sudah tidak asing lagi dengan Niagahoster. Karena memang layanan hosting yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia karena kualitas dan pelayanannya yang baik, sehingga banyak dipilih orang sebagai web hosting favorit. Namun bagi beberapa orang yang baru masuk ke dunia internet dan baru pertama kali ingin mengelola website, mungkin butuh penjelasan yang lebih detail mengenai web hosting, khususnya Niagahoster yang kami rekomendasikan ini.

Apa itu Niagahoster dan Mengapa Harus Pilih Niagahoster?

Niagahoster adalah layanan hosting murah unlimited dengan cPanel dan server Indonesia. Layanan hosting Indonesia kelas bisnis yang menggunakan data center bersertifikasi tier-4 yang canggih dan modern dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang menjamin kualitas uptime dan akses website yang cepat. (Sumber : Niagahoster)

Niagahoster merupakan salah satu dari bagian dari Hostinger Group, yaitu sebuah group hosting internasional yang telah menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Niagahoster telah memiliki banyak pengalaman yang tentunya selalu menjadi acuan untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas yang ditawarkan oleh Niagahoster. Anda bisa menjadikan Niagahoster sebagai layanan hosting terbaik untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan website anda.

Apa Kelebihan dari Niagahoster?

Berbicara mengenai kelebihan Niagahoster, mungkin akan sangat banyak bila kami sebutkan satu per satu secara detail. Kami akan memilih beberapa kelebihan yang mungkin sangat perlu untuk anda ketahui. Berikut ini beberapa kelebihan dari dari Niagahoster:

1. Produk yang ditawarkan Niagahoster bermacam-macam

Review Niagahoster: Produk Niagahoster

Dari segi produk yang ditawarkan, Niagahoster menawarkan banyak produk yang pelayanannya sangat memuaskan. Anda bisa lihat di website resminya, ada beberapa daftar produk yang bisa anda nikmati.

#1. Web Hosting

Niagahoster menawarkan layanan web hosting dengan disk space dan bandwith unlimited, technical support 24 jam, Supermicro server, cPanel hosting, Softaculous, dan datacenter tier-4 DCI Indonesia yang canggih. Anda bisa membandingkannya dengan yang lain sob, Niaga hoster menawarkan hosting dengan kelebihan pendaftaran domain gratis selamanya, gratis migrasi, garansi harga murah, garansi uptime 99.9%, dan garansi 30 hari uang kembali tanpa syarat.

#2. Cloud VPS

Layanan VPS yang ditawarkan oleh Niagahoster juga dengan harga yang murah. Harga murah bukan berarti produknya murahan. Ada banyak pilihan dan juga kelebihan dari Cloud VPS, seperti: anda bisa mengontrol secara penuh dengan sumber daya dan fungsi dedicated, peforma yang ditawarkan sangat handal, dan bahkan anda bisa menginstal lebih dari 350 script website dengan 1 klik di cloud server anda.

Menggunakan cloudflare dengan VPS juga banyak manfaat yang bisa didapatkan, seperti perubahan DNS lebih cepat tanpa mengalami downtime, mendapatkan tampilan website cache tanpa harus meload script langsung dari server, website akan terlindungi dari berbagai macam spam, dapat menangani serangan DDOS, dan masih banyak lagi.

#3. WordPress Hosting

Apa kelebihan WordPress Hosting daripada hosting lainnya? Wordpress hosting memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan hosting lainnya, dalam hosting yang dikhususkan untuk wordpress ini menyediakan beberapa fitur hosting khusus untuk website wordpress.

Dalam wordpress hosting sudah dilengkapi dengan litespeed. Dengan wordpress hosting, anda bisa mendapatkan beberapa manfaat yaitu cukup sekali klik untuk menginstal dan mengkonfigurasi wordpress, anda bisa preview uji fitur di sandbox sebelum masuk produksi tanpa pulgin dan tanpa server terpisah, bahkan anda bisa mengelola website anda dalam 1 klik, dengan fitur litespeed maka kecepatan website akan meningkat. Selain itu masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan. Silahkan cek langsung di website resminya.

#4. Email Hosting

Niagahoster  juga menawarkan email khusus untuk bisnis anda. Email hosting ini sudah terbukti akan kecepatan dan kemudahannya. Bahkan anda perlu tahu, bahwa email hosting merupakan salah satu yang mempengaruhi kepercayaan para pelanggan terhadap bisnis anda. Coba saja anda melakukan promosi dan komunikasi menggunakan email hosting dengan menggunakan email non hosting, pasti kepercayaan pelanggan akan lebih tertuju pada yang menggunakan email hosting.

#5. Registrasi Domain

Banyak sekali pilihan ekstensi domain yang disediakan oleh Niagahoster. Mulai dari domain TLD .com .net .org .co.id .id, dan masih banyak lagi. Ada juga domain lain berekstensi .online .store .tech, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya pilihan domain tersebut, anda menjadi leluasa untuk memilih mana domain yang terbaik untuk website anda. Apalagi Niagahoster sering memberikan promo-promo menarik, khususnya pada event-event tertentu.

#6. Sertifikat SSL

Jika anda ingin melindungi transaksi dan data pelanggan anda, anda bisa memanfaatkan sertifikat SSL yang ditawarkan oleh Niagahoster. Anda bisa mengaktifasi secara instan dan support yang diberikan pun 24 jam. Dengan memasang SSL pada website anda, bukan hanya keamanan saja yang anda dapatkan, tapi juga dapat membantu meningkatkan SEO pada website anda.

2. Paket hosting yang beragam dengan harga yang bersahabat

Review Niagahoster: Paket Hosting Niagahoster

Niagahoster menyediakan berbagai macam paket hosting yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda sob. Mulai dari paket Bayi yang paling kecil, hingga paket bisnis yang tentunya sangat cocok untuk bisnis anda.

#1. Paket Bayi

Paket bayi diperuntukkan bagi anda yang ingin membangun website yang tidak terlalu besar. Sangat cocok bagi anda yang ingin membangun website perusahaan kecil yang tidak terlalu padat visitor.

Disk space yang disediakan yaitu 500MB, Unlimited Bandwidth, Unlimited Databases, 1 Domain, Instant Backup, dan Unilimited SSL.

Memang kelemahan dari paket ini sudah terlihat, yaitu pada disk space yang bisa dibilang kecil. Namun dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 19.000/Bulan sudah sangat bagus.

#2. Paket Pelajar

Sesuai dengan nama paketnya, yaitu paket pelajar, tentu sangat cocok bagi anda yang masih menjadi seorang pelajar. Paket dengan harga Rp. 38.900/Bulan ini sudah sangat bagus, karena kekurangan yang terdapat di paket bayi bisa tertutupi di paket pelajar, yaitu anda bisa upload file ke hosting tanpa harus khawatir disk akan penuh. Paket pelajar dilengkapi dengan unlimited disk.

Fasilitas lain yang bisa anda dapatkan dari paket pelajar yaitu Unlimited Bandwidth, Unlimited POP3 Email, Unlimited Databases, 10 Addon Domains, Instant Backup, Free Domain, dan Unlimited SSL.

#3. Paket Personal

Anda bisa lihat pada gambar, paket personal mulanya seharga Rp. 95.231/Bulan, berhubung ada diskon yang banyak, sekarang menjadi Rp. 23.807/Bulan. Paket yang tergolong murah dengan fitur yang mengesankan.

Apa yang mengesankan dari paket ini? Anda akan mendapatkan berbagai macam fitur yang serba unlimited. Anda juga akan mendapatkan fitur lain yang tidak ada dalam paket sebelumnya, yaitu Spam Assasin Mail Protection yang membantu Anda dalam menyaring dan menghapus Email Spam yang masuk ke Hosting Email Anda.

#4. Paket Bisnis

Bagi anda yang ingin membuka website dengan bisnis yang serius, anda bisa menggunakan hosting dengan paket bisnis. Dalam paket ini mediakan berbagai macam fitur unlimited sama dengan paket personal. Namun di paket bisnis ini anda akan mendapatkan fitur tambahan yaitu Magic Auto Backup & Restore, SpamExpert Pro Mail Protection, Prioritas Layanan Support, dan server yang lebih bertenaga.

Paket bisnis ini mulanya seharaga Rp. 145.000/Bulan, sedang diskon 42% menjadi Rp. 84.564/Bulan. Memang harganya lebih maham daripada paket bayi, pelajar, dan personal, karena ada banyak tambahan fitur yang sangat bermanfaat bagi website bisnis anda.

Nb: Harga dan diskon bisa berubah sewaktu-waktu seiring berjalannya waktu

3. Layanan yang diberikan sangat lengkap dan memuaskan

Review Niagahoster: Layanan Niagahoster

Layanan yang diberikan Niagahoster untuk semua pelanggannya sangat bervariasi. Semua layanan tersebut diperuntukkan bagi mereka yang sudah menjadi pelanggan Niagahoster. Berikut penjelasannya:

#1. WordPress

Niagahoster menyediakan secara khusus hosting untuk WordPress yang dapat memudahkan anda dalam mengelola website menggunakan Wordpress. Anda akan menemukan peforma yang lebih dahsyat dari hosting yang anda beli di Niagahoster, karena telah dilakukan optimasi secara khusus guna menghadirkan peforma website WordPress yang lebih baik. Bahkan CMS ini pun bisa dengan mudah digunakan oleh pengguna awam juga fleksibel bagi para web designer dan web developer.

#2. cPanel

Anda bisa mendapatkan fasilitas cPanel hosting murah unlimited dengan CloudLinux dan SpamExperts di Niagahoster. Dengan memanfaatkan fasilitas tersebut, anda dapat mengunduh berbagai macam aplikasi untuk membantu proses pengembangan website. Segala pemasangan bisa anda lakukan dengan mudah, cepat, dan gratis, yaitu dengan 1 klik saja.

#3. Support 24/7

Layanan support 24 jam full 7 hari bisa anda dapatkan di Niagahoster. Sangat membantu jika kemungkinan suatu saat anda mengalami masalah dalam memanage hosting, atau masalah lainnya, anda bisa meminta bantuan pelayanan support dengan respon yang cepat. Bahkan anda bisa memanfaatkan layanan support 24 jam melalui telepon dan live chat. Jadi, meskipun anda mengirimkan keluhan dan meminta bantuan pada jam 3 malam akan langsung ditangani pada saat itu juga.

#4. Jaminan harga termurah

Tidak tanggung-tanggung, Niagahoster juga memberikan jaminan harga termurah bagi siapapun yang ingin menjadi pelanggannya. Jadi, jika anda menemukan layanan web hosting lainnya dengan harga yang lebih murah, maka anda bisa mengadukan atau mengeklaim pada pihak Niagahoster bahwa anda menemukan harga yang lebih murah dari Niagahoster. Jika anda mengajukan klaim kepada pihak Niagahoster, maka anda akan mendapatkan penawaran hebat dari Niagahoster yang tentunya sangat menguntungkan anda.

#5. Server cepat dan andal

Niagahoster memberikan layanan fitur yang cukup mengesankan, yaitu kecepatan server yang di atas rata-rata. Anda bisa mengamati layanan web hosting lainnya yang menyediakan garansi uptime kecepatan server, penulisannya hampir mirip, seperti 99.95%, 99.96%, dan lain sebagainya. Yang perlu anda tahu, kemungkinan besar mereka tidak menampilkan data yang akurat. Bisa jadi mereka hanya menuliskan uptime tertinggi mereka entah itu di waktu kapan. Beda dengan Niagahoster yang memiliki angka server uptime hingga 99.98%.

Bukan hanya kecepatannya saja, server yang ditawarkan pun sangat andal dan berkualitas. Dengan spesifikasi server yang mumpuni dan teroptimasi, web pelanggan menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Anda bisa membuktikan melalui ribuan pelanggan yang telah mempercayakan blog atau webnya di hosting ini.

#6. Garansi 30 hari uang kembali

Jika anda membeli hosting di Niagahoster, anda tidak perlu takut ada masalah apapun. Anda akan mendapatkan garansi 30 hari uang kembali. Jika anda melakukan pembelian dan telah dikonfirmasi oleh klien, maka anda mendapatkan garansi selama 30 hari, jika anda merasa hosting yang di order tidak cocok anda bisa meminta refund selama garansi masih berlaku bagi anda. Namun yang perlu anda ketahui yaitu, refund atau graransi 30 hari hanya untuk orderan hosting saja, tidak untuk pembelian domain.

4. Persepsi atau penilaian yang baik oleh para penggunanya

Review Niagahoster: Penilaian Tentang Niagahoster

Niagahoster merupakan penyedia layanan web hosting yang sudah dikenal oleh banyak pengguna internet. Bahkan penggunannya pun sudah sangat banyak, jadi tidak heran kalau Niagahoster mendapakan penilaian yang baik. Seperti yang telah kami perlihatkan pada gambar di atas. Review gambar tersebut kami ambil dari HostAdvice.

Anda bisa melihatnnya sendiri, jumlah review yang kami ambil dari HostAdvice sebanyak 25 user dari 1 bahasa pelanggan (artinya, pelanggan yang berbahasa Indonesia). Dalam penilaiannya pun Niagahoster mendapatkan point 8,9/10 secara keseluruhan. Point terbesar yaitu terdapat pada support yaitu 9,2/10. Hal itu tidak mengherankan, karena memang support yang diberikan Niagahoster sangatlah mengesankan. Penilaian tersebut merupakan penilaian yang sangat baik untuk layanan web hosting dengan harga murah.

Itulah kurang lebihnya review Niagahoster yang kami paparkan untuk anda semua. Semoga dengan adanya review ini, anda bisa lebih yakin dan mantab lagi untuk memilih Niagahoster sebagai layanan web hosting anda.

Baca juga >> Panduan Lengkap Merncang Website

Semoga artikel mengenai Review Niagahoster ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel dari TipsIM. Salam sukses sob!

Post a Comment:

  1. Alan Smith

    Choosing the best hosting company can be quite a challenging task. It's no easy fit to go through all those hosting reviews that are available on the Internet. However, are you sure you are doing it the right way? Here are some pointers in choosing genuine web hosting reviews.

    Balas Hapus
Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)