Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Review Hostinger Indonesia: Web Hosting Murah yang Terjamin Kualitas dan Performanya

TipsIM.com - Selamat datang di blog TipsIM, lama tidak jumpa sob. Lagi sibuk ngurus tugas kuliah dan kerjaan. Jadi postingan artikelnya tersendat-sendat. hehe. (Sedikit curhat.. :D)

Di postingan TipsIM kali ini, kami akan mereview salah satu penyedia jasa layanan hosting di Indonesia yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet, khususnya bagi pengguna layanan web hosting, yaitu HOSTINGER INDONESIA.

Review Hostinger Indonesia: Web Hosting Murah yang Terjamin Kualitas dan Performanya

Ya, jasa layanan web hosting yang satu ini bisa dibilang murah sob. Namun meskipun murah, kualitas dan performanya terjamin. Bisa dibuktikan sendiri sob.

Berbicara mengenai web hosting, memang banyak sekali jasa layanan web hosting di Indonesia. Mau cari yang murah atau yang mahal semuanya ada. Bisa dibilang sangat mudah bagi semua pengguna internet untuk menemukan layanan web hosting yang harganya sesuai isi dompet.

Namun perlu diingat sob. Dalam memilih layanan web hosting, kita tidak boleh sembarangan asal pilih saja yang penting harganya pas di kantong. Kita juga harus memperhatikan kualitas layanan yang diberikan oleh pihak penyedia layanan web hosting tersebut.

"Mengapa kualitas hosting itu penting?"

Silahkan simak terus artikelnya sampai bawah sob.

Kenapa Kualitas Hosting itu Penting?


Ibaratnya gini sob, sebelum anda memilih tempat dan membangun rumah di tempat tersebut, hal apa yang anda pikirkan? Tentu saja anda ingin memilih tempat yang strategis, dan di tempat tersebut ingin membangun rumah yang kokoh, aman, bisa di akses dari mana saja, dan syukur-syukur bisa membangun rumah yang besar pula. Begitu kan?

Nah, hosting sama halnya dengan rumah sob. Ketika anda memilih salah satu jasa layanan web hosting, maka ketika itu pula anda sudah menetapkan dimana nantinya seluruh isi dan konten web anda akan ditempatkan.

Layanan web hosting yang berkualitas akan membuat web anda menjadi lebih produktif, begitu pula sebaliknya jika layanan web hosting tidak berkualitas justru akan merugikan materi, waktu, dan tenaga yang anda keluarkan sob.

"Lalu sperti apa hosting yang berkualitas itu?"

Lanjut ke bawah sob.

Hosting Berkualitas itu yang Seperti Apa?

Bagi anda yang sudah lama terjun di dunia web hosting pasti sudah paham seperti apa ciri-ciri hosting yang berkualitas. Hosting tersebut bisa dibilang berkualitas apabila memenuhi syarat berikut ini:
  1. Uptime : Memiliki daya tahan yang kuat
  2. Storage : Memiliki penyimpanan yang luas dan lapang
  3. Scure : Aman dari potensi bahaya kerusakan
  4. Accessible : Bisa diakses dari manapun dengan cepat
  5. Specification : Dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru.

Itulah beberapa point parameter yang menentukan apakah layanan web hosting tersebut baik dan berkualitas atau tidak. Maka dari itu, pilihlah hosting yang berkualitas sob, agar web anda bisa produktif.

"Lalu dimana anda bisa menemukan layanan hosting berkualitas?"

lanjut ke bawah lagi sob.

Cari Layananan Hosting Berkualitas? Hostinger Indonesia Jawabannya

Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa Hostinger? Apa bedanya Hostinger dengan layanan web hosting lainnya? Apakah layanannya web hosting yang diberikan benar-benar terjamin kualitas dan performanya?

Tenang sob, semua pertanyaan itu akan terjawab dalam artikel review Hostinger Indonesia ini.

Review Hostinger Indonesia

Hostinger Indonesia adalah salah satu penyedia layanan web hosting yang berdiri pada tahun 2013 yang merupakan perusahaan cabang dari Hostinger Internasional Ltd. yang bertempat di Cyprus. Hostinger Indonesia sekarang semakin menunjukkan perkembangan yang pesat, bahkan telah berkembang menjadi salah satu penyedia layanan web hosting terbesar di Indonesia.

Hostinger Indonesia berada di bawah naungan PT. Web Media Technology Indonesia, dan kantornya terletak di Jogjakarta. Apa konsep yang diambil oleh Hostinger Indonesia?

Konsep yang diambil dari awal yaitu "Web Hosting Murah dengan Fitur Berkualitas Tinggi". Dengan konsep tersebut, Hostinger Indonesia sampai sekarang sudah memiliki puluhan ribu pelanggan yang nantinya akan terus bertambah.

"Kenapa harus memilih Hostinger Indonesia?"

Jawabannya ada di gambar berikut ini.

Fitur Hostinger

  • Gratis Migrasi Website - Berbeda dengan layanan hosting lainnya, Hostinger Indonesia memberikan kemudahan dan menggratiskan para pelanggannya apabila ingin mentransfer website ke platform Hostinger.
  • Cepat dan Andal - Hostinger indonesia memberikan pelayanan yang cepat dan andal, jadi anda tidak perlu khawatir akan terjadi masalah pada hosting yang anda gunakan dari Hostinger.
  • Bantuan 24 jam - Jika anda merasa bingung dan mendapatkan masalah saat pemasangan ataupun lainnya, anda bisa menghubungi customer service kapanpun dan dimanapun anda berada.

Nah, lalu "apa yang membedakan Hostinger Indonesia dengan penyedia layanan web hosting lainnya? dan apakah layanan yang diberikan benar-benar berkualitas?"

Jawabannya ada di review berikut ini.

1. Produk yang Diberikan Hostinger Indonesia Bermacam-macam

Layanan Hostinger

Ada banyak produk yang ditawarkan pihak Hostinger untuk para pelanggannya. Seperti pada gambar di atas, berikut ini penjelasannya.
  • Shared Hosting - Anda bisa menggunakan beberapa situs web dalam satu sumber daya server dengan harga yang ekonomis dan praktis. Cocok untuk website kecil dan sedang.
  • VPS Hosting - Anda bisa mendapatkan full akses root dan resource dedicated untuk manajemen web anda sesuai dengan keinginan anda. Otoritas dan sumber daya server yang anda dapatkan secara khusus, virtual, dan terpisah dari pelanggan-pelanggan lainnya.
  • Cloud Hosting - Ini merupakan solusi web hosting yang managed dan powerful untuk proyek dengan skala yang lebih besar serta website yang memiliki jumlah trafik tinggi.
  • Nama Domain - Terdapat 140 ekstensi domain TLD yang bisa anda gunakan. Harganya pun kompetitif, dan bahkan anda akan mendapatkannya secara gratis apabila membeli paket hosting tertentu.
  • Website Builder - Membangun website tanpa harus bermodal ilmu pengcodingan. Di sini sudah disediakan editor website yang mudah digunakan, bahkan fiturnya pun lengkap untuk membuat website anda responsive dan full SEO.
  • WordPress Hosting - Web hosting yang anda dapatkan sudah dioptimalkan dengan peforma yang luar biasa di WordPress.
Baca juga >> Tips Memilih Nama Domain yang Cocok

    2. Harga Berani Bersaing

    Harga paket web hosting Hostinger

    Jika berbicara mengenai harga, memang hal inilah yang sifatnya sangat sensitif bagi setiap orang. Bahkan mendengar saja harga yang agak sedikit mahal, mungkin kebanyakan orang akan mencari tempat lain yang lebih murah.

    Mengenai harga murah, Hostinger Indonesia berani bersaing harganya dengan layanan web hosting lainnya. Di sini ada 3 pilihan paket web hosting yang bisa anda pilih dengan harga yang terjangkau untuk setiap paketnya.

    # Web Hosting Single

    Jika anda memiliki satu web saja dan anda ingin website anda tersebut memiliki performa dan spesifikasi yang tinggi, maka paket hosting single ini sangat cocok untuk anda gunakan.

    Pada bulan ini, di situ tertulis HEMAT 80%. Anda akan mendapatkan potongan 80% dari harga semula Rp 49.000/bln menjadi Rp 9.900/bln. Dengan harga murah tersebut, anda sudah bisa menikmati beberapa fitur yang ada di Hostinger Indonesia.

    # Web Hosting Premium

    Di paket hosting premium ini anda akan mendapatkan fitur yang lebih lenglap dari paket web hosting single.

    Harganya pun sangat terjangkau. Coba lihat gambar di atas. Di atas tertulis HEMAT 80%. Di bulan oktober ini anda akan mendapatkan diskon sebesar 80%. Dari harga semula Rp 99.950/bln menjadi Rp 19.989. Sangat mengesankan bukan?

    # Web Hosting Bisnis

    Jika website yang anda kelola dirasa sudah mengalami perkembangan sangat baik dan membutuhkan sumber daya yang banyak tanpa perlu repot mengatur konfigurasi server, maka anda bisa memilih beralih ke paket yang lebih tinggi lagi, yaitu web hosting bisnis. Fitur yang anda dapatkan pun sangat lengkap, unlimited, dan lebih premium.

    Di bulan oktober ini anda akan mendapati HEMAT 76%. Diskon yang bisa dibilang sangat besar untuk paket web hosting bisnis. Dengan harga yang semula Rp 139.950/bln menjadi Rp 33.589/bln. Sangat sayang dilewatkan karena tawaran harga yang lebih mudah dari layanan web hosting lainnya.

    3. Spesifikasi Server yang Mumpuni

    Review Hostinger Indonesia: Server Mumpuni

    Untuk membangun website yang profesional, tentunya anda juga perlu memilih layanan web hosting yang profesional pula. Hostinger Indonesia akan memberikan pelayanan server yang mumpuni, dengan akses yang lebih cepat dan mampu menampung banyak pengunjung. Server yang dimiliki Hostinger sangat baik dan grade enterprise.

    Seperti yang telah dijelaskan di website Hostinger, tertulis beberapa spesifikasi server yang mengesankan. Yaitu sebagai berikut:
    • CPU yang diguanakan yaitu Intel Xeon E5
    • RAM yang sangat besar, yaitu 32-64 GB
    • Hard Disk menggunakan SSD dan SAS/SATA 3 dengan proteksi RAID 10
    • Koneksi 1 Gbps ke jalur Internasional

    4. Pelayanan yang Maksimal

    Review Hostinger Indonesia: Pelayanan Maksimal


    Ketika anda mencari berbagai macam model informasi mengenai layanan web hosting, pasti yang diutamakan selain performa dan kualitasnya yaitu pelayanan yang diberikan oleh pihak penyedia layanan web hosting kepada para pelanggannya.

    Ya, hampir semua orang akan memilih layanan web hosting yang pelayanannya baik dan maksimal. Lalu bagaimana dengan Hostinger? Tentu saja Hostinger memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya. Apa saja? Berikut diantaranya.

    # Bantuan selama 24 jam (Live Chat 24/7)

    Hostinger memberikan pelayanan selama 24 jam dan 7 hari penuh. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika memiliki masalah atau kesulitan dengan web hosting yang anda gunakan.

    Namun perlu diingat, bagi calon pelanggan yang hanya ingin sekedar bertanya-tanya mengenai Hostinger belum dapat menggunakan fitur live chat. Karena layanan ini hanya diperuntukkan bagi pelanggan aktif Hostinger. Jadi, para calon pelanggan bisa menanyakan sesuatu seputar Hostinger melalui email atau menelepon CS Hostinger.

    # Technical Support

    Hostinger Indonesia juga memiliki berbagai macam Knowledge Base yang sangat lengkap dan komperhensif. Pelayanan untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan mengenai Hostinger hampir semuanya tersedia di halaman Pengetahuan Dasar Hostinger, seperti masalah dari sisi website pelanggan, masalah domain yang digunakan, hingga informasi umum. Semuanya dapat digunakan gratis oleh semua pengguna internet, bahkan bagi mereka yang bukan pelanggan Hostinger.

    # Garansi Uang kembali

    Ini dia, satu lagi yang menarik. Hostinger berani menawarkan garansi uang kembali 100%. Ini merupakan salah satu ciri bahwa layanan hosting yang diberikan dapat dipercaya akan kemampuan, kualitas, dan performanya.

    Hostinger Indonesia memberikan jaminan bagi pelanggan yang tidak puas atau kecewa dengan layanan yang diberikan dalam waktu 30 hari, maka bisa meminta pertanggung jawaban dengan cara meminta uangnya kembali 100%. Menariknya hal ini tanpa syarat apapun. Tentu saja sangat memudahkan bagi pelanggan yang ingin mencoba terlebih dahulu tanpa harus kehilangan uang yang telah dikeluarkan.

    5. Persepsi Umum yang Baik

    Review Hostinger Indonesia: Persepsi Umum Baik





    Memang nama Hostinger sudah melekat di benak para warga net atau pengguna internet. Hostinger sudah memiliki puluhan juta pelanggan yang telah mempercayakan hosting di bawah bendera Hostinger Group. Maka tidak heran lagi kalau Hostinger mendapatkan penlilaian baik. Seperti yang telah kami perlihatkan pada gambar di atas. Review tersebut kami ambil dari HostAdvice.

    Coba lihat, jumlah review sebanyak 376 dari 14 bahasa pelanggan seluruh dunia. Di sini hostinger mendapatkan poin 8,9/10 secara keseluruhan. Dalam review tersebut, poin terbesar pada User Friendly yaitu 9,1/10. Merupakan penilaian yang mengesankan untuk layanan hosting dengan harga mudah kualitas premium.

    Itulah kurang lebihnya review yang kami paparkan untuk anda semua. Semoga dengan adanya review ini, anda bisa lebih yakin dan mantab lagi untuk memilih Hostinger sebagai layanan web hosting anda.

    Baca juga >> Panduan Lengkap Merancang Website

    Semoga artikel mengenai Review Hostinger Indonesia ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel dari TipsIM. Salam sukses sob!

    Post a Comment:

    Tambahkan komentar

    Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)