Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Panduan Cara Memperpanjang Domain di IDwebhost

TipsIM.com - Panduan perpanjang domain di IDwebhost. Tidak terasa, domain yang saya sewa ternyata hampir jatuh tempo atau expired. Nah, sebelum waktu jatuh temponya tiba, saya akan lebih dulu memperpanjangnya. Ini kali pertama saya memperpanjang domain, karena ini domain pertama yang saya beli. Hehe.

Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost
Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Untuk memperpanjang domain di IDwebhost sebenarnya tidak sulit sob. Pelayanan di IDwebhost juga fast respon, menjadi suatu keunggulan tersendiri bagi penyedia domain dan hosting IDwebhost.

Nah, agar kita bisa sama-sama mengerti bagaimana cara memperpanjang domain di IDwebhost, saya akan mencoba memperpanjang sekaligus membuat panduannya dan memposting di blog TipsIM ini. Mungkin saja nantiny ada yang membutuhkan panduan yang saya posting ini.

Bagi yang belum pernah membeli domain di IDwebhost dan tertarik membelinya, silahkan buka caranya di  Panduan Cara Membeli Domain di IDwebhost.

Oke, langsung saja, ikuti langkah-langkah perpanjangan domainnya di bawah ini:

Langkah-langkah perpanjangan domain di IDwebhost


#Step 1. Silahkan masuk ke situs IDwebhost dan login dengan email yang anda gunakan untuk membeli domain yang ingin diperpanjang.


Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Dalam step pertama ini, anda pilih menu domain, lalu pilih perpanjangan domain. Setelah itu anda akan dibawah ke halaman baru sob.

#Step 2. Pilih domain yang ingin diperpanjang.


Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Dalam step berikutnya ini, silahkan anda pilih domain yang ingin diperpanjang, yaitu dengan mencentang checkbox samping nama domain. Setelah itu pilih berapa tahun ingin diperpanjang. Kemudian klik order sekarang.

#Step 3. Selesaikan pesanan.


Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Di step ke tiga ini, anda langsung saja klik tombol seselasikan pesanan. Setelah itu akan dibawa ke halaman berikutnya.

#Step 4. Pilih metode pembayaran


Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Pada tahap ini, anda perlu menyelesaikan penyelesaikan pesananan, yaitu dengan memilih metode pembayarannya. Kemudian tinggalkan catatan atau informasi jika perlu (dikosongkan juga tak masalah). Lalu centang checkbox, dan kemudian klik selesaikan pemesanan.

#Step 5 Pesanan telah selesai


Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Anda telah menyelesaikan pesanan sob, selanjutnya silahkan anda mentransfer nominal dana sesuai yang tertara pada halaman (3 angka belakang adalah kode pembayaran, jangan dibulatkan). Silahkan transfer pada rekening yang tertara di halaman tersebut. Sebaiknya pilih rekening yang sesuai dengan rekening anda sob, agar lebih cepat dan lebih mudah. Setelah itu anda konfirmasi dengan memilih salah satu dari 3 cara. Lihat yang diberi kotak merah pada gambar atas.

#Step 6 Konfirmasi pembayaran


Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost

Setelah anda transfer sesuai dana yang tertara, sekarang saatnya anda konsirmasi. Pada tahap konfirmasi ini saya memilih metode konfirmasi dengan form yang telah disediakan. Data yang diisi harus sesuai. Lihat gambar di atas.
  • Email, isi dengan email yang anda gunakan untuk pembayaran tadi.
  • Nomor faktur, isikan nomor faktur atau nomor invoic.
  • Domain, isikan domain yang anda perpanjang.
  • Pemilik rekening, isikan nama rekening yang anda gunakan untuk transfer pembayaran.
  • Pembayaran bank, isikan dari bank apa anda membayar dan ke bank apa anda membayar.
  • Dana, silahkan isi nominalnya sesuai yang anda transfer.
  • Bukti pembayaran, silahkan kertas hasil transaksi difoto dan upload di sini (maks. 500kb).
  • Tanggal, isikan tanggal anda melakukan pembayaran.
  • Kode validasi, ketik kode dengan sesuai.
  • Kemudian klik kirim.
 Setelah itu anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya dan muncul keterangan konfirmasi berhasil.

Panduan Memperpanjang Domain IDwebhost
Silahkan tunggu email dari IDwebhost mengenai keberhasilan perpanjangan yang telah anda lakukan. Setelah itu anda bisa mengecek apakah sudah diperpanjang, yaitu dengan kembali ke step 2. Lihatlah, apakah sisa harinya sudah bertambah, jika sudah maka itu tandanya domain anda sudah diperpanjang.

Oke, itulah langkah-langkah bagaimana cara memperpanjang domain di IDwebhost. Semoga bermanfaat sob. Terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment:

  1. Unknown

    Terima kasih mas, artikelnya sangat membantu saya. Kebetulan lagi bingung bagaimana cara memperpanjang domain di idwebhost.

    Balas Hapus
Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)