Daftarkan email kamu untuk mendapatkan tips dan panduannya GRATIS.

Social Items

Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Menggunakan Adfly

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly
Panduan Lengkap Adfly

TipsIM.com - Panduan lengkap Adfly. Siapa yang tidak kenal dengan Adfly? Kalau tidak kenal, setidaknya sudah pernah lihat atau menjumpainya atau hanya sekedar tahu. Nah, sebelum membahas lebih lanjut, kita kenali dan pahami dulu apa itu adfly.

Adfly adalah suatu situs yang dapat digunakan untuk memperpendek URL, atau biasa disebut dengan situs URL shortner. Jadi ketika kita ingin menyebar atau membagikan URL halaman blog kita yang panjang, kita bisa memendekkan URL tersebut dengan adfly sebelum dibagikan, sehingga lebih simple.

Adfly ini merupakan salah satu situs URL shortner yang paling populer di kalangan pengguna web atau blog. Karena saya sendiri pun sering menjumpai web atau blog yang memasang adfly. Adfly sangat mudah kita temui di setiap web atau blog sob. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, saya sering menjumpai adfly terpasang di blog atau web download.

Bagi anda yang sering mendownload mp3, mp4, video, film, software, atau mendownload file lainnya, tentu anda sudah sering menjumpai adfly. Di link download, ketika di klik biasanya akan menuju ke halaman seperti di bawah ini.

Panduan lengkap Adfly

Biasanya, ketika kita ingin mendownload file dari blog yang memasang adfly, kita akan dibawa ke halaman seperti gambar di atas setelah kita mengeklik link download. Jika anda dibawa ke halaman tersebut, anda tinggal klik skip ad saja untuk melanjutkannya. Setelah klik skip ad otomatis anda akan dibawa ke halaman download yang sebenarnya.

Salah satu bentuk link dari adfly adalah seperti ini http://adf.ly/1lwEnA.

Tahukah anda, kalau ternyata adfly tidak hanya menyediakan pelayanan untuk memperpendek URL saja, tapi juga dapat menghasilkan dolar bagi mereka yang mau menggunakannya dengan cara mendaftar jadi publisher terlebih dahulu.

Namun, sebelum kita memutuskan untuk menjadi publisher Adfly, sebaiknya kita ketahui dulu bagaimana cara adfly membayar kita. Berikut ini penjelasannya.

Bagaimana cara adfly membayar kita?


Adfly membayar kita sebesar $5 jika ada 10.000 pengunjung yang mengeklik URL short kita. Tentu ini merupakan suatu penghasilan yang lumayan bagi kita sob. Bayangkan saja kalau visitor atau pengunjung blog anda setiap hari rata-rata 5000 orang. Tentu 1-2 hari anda akan mendapatkan penghasilan sebesar $5. Jika dihitung sebulan, tinggal kalikan saja 5 x 15 = 75. Maka anda sebulan akan mendapatkan penghasilan dari adfly sebesar $75. $1 = Rp 13.500,00 . Maka jika dikalikan lagi, $75 x Rp 13.500,00 =  Rp 1.012.500,00.

Jika dirata-rata maka anda bisa memiliki penghasilan 1 juta per bulannya dari satu blog yang terpasang adfly. Bayangkan saja kalau anda memiliki lebih dari satu blog dan pengunjungnya rata-rata 5000 semua. Tinggal kalikan saja sob.

Untuk pembayarannya, adfly bekerjasama dengan 3 bank atau rekening internet sob, yaitu Paypal, Payoneer, dan Payza. Tinggal anda pilih saja sob sesuai rekening internet yang anda punya. Kalau saya menggunakan Paypal sob. Alasannya biar lebih mudah dan pencairan penghasilan dari Adfly pun bisa lebih mudah, karena paypal bisa mencairkan penghasilan meski masih $5. Berbeda dengan Payoneer yang minimal $10.

Bagaimana cara menjadi Publisher Adfly?


Untuk menjadi publisher adfly, tentu yang perlu kita lakukan pertama adalah dengan membuat akun di web URL Short Adfly. Untuk membuat akun adfly tidaklah sulit, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya dengan benar sob. Bagaimana caranya? Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini sob.

Cara mendaftar atau membuat akun Adfly

1. Silahkan kunjung situs web milik adfly dengan mengeklik alamat ini https://adf.ly/.  Setelah klik alamat tersebut akan terbuka halaman baru, yaitu halaman web adfly seperti gambar di bawah ini. Silahkan ikuti langkah selanjutnya.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

2. Setelah terbuka halaman baru seperti gambar di atas, silahkan klik Join Now di pojok kiri bawah (jika anda ingin mendaftar menggunakan email), atau bisa klik logo facebook login di sebelahnya join now (jika anda ingin mendaftar menggunakan akun facebook). Sebenarnya sama saja, akan tetapi saya akan mencontohkan yang Join Now atau menggunakan email. Setelah di klik nanti akan muncul halaman baru seperti pada gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

3. Di halaman seperti gambar di atas, silahkan anda isi data diri anda sesuai email yang anda punya.  Gambar di atas adalah contoh pengisian.

Catatan:
  • Pada account type, pastikan anda memilih "Link Shrinker: Create shortened URLs and earn money". Tipe akun tersebut untuk pemasang iklan (publisher) untuk menerima pembayaran dari adfly.
  • Masukkanlah kode captcha sesuai yang tertara dengan benar.
  • Jangan lupa untuk mencentang pada "I agree to the terms and conditions".

4. Setelah semuanya terisi dengan benar, silahkan anda klik Join sob. Setelah itu, pihak adfly akan mengirimkan kode verifikasi atau aktivasi ke alamat email yang telah anda gunakan untuk mendaftar. Di bawah ini adalah gambar contoh email dari adfly.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

5. Setelah mendapatkan email dari adfly, silahkan klik link verifikasi seperti pada gambar di atas. Lalu anda akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

6. Setelah muncul halaman seperti gambar di atas, silahkan masukkan kode aktivasi pada kolom yang telah disediakan. (Kode aktivasi diambil dari email. Lihat gambar poin 4). Lalu klik Confirm Registration.

7. Oke, anda sudah menyelesaikan proses pendaftaran sebagai publisher adfly. Sekarang anda bisa memulai memasang iklan adfly dan membuat URL short dari adfly. Ikuti panduan selanjutnya.

Cara menggunakan Adfly

Setelah anda melakukan pendaftaran sesuai langkah-langkah di atas, sekarang saatnya anda memulai menggunakannya sebagai mesin penghasil dolar. Pasti tidak sabar ya sob? Hehe.. Sama, dulu saja juga gitu sob. :D

Yang penting anda harus tetap semangat dan konsisten sob. Jangan hanya setengah-setengah untuk bisa menghasilkan dolar. Kalau hanya setengah-setengah maka akan sulit untuk mendapatkan dolar atau penghasilan dari internet khususnya dari adfly.

Oke, langsung saja, berikut ini cara penggunaannya adfly:

1. Silahkan masuk ke akun adfly milik anda di sini.
2. Setelah anda masuk, nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini.
Anda tinggal masukkan URL yang ingin anda short atau shrink. Setelah itu, anda pilih domain yang ada di pilihan. Kemudian klik Shrink!.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

3. Setelah klik Shrink! akan muncul hasil URL yang telah di short. Lihat gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

Gambar di atas adalah hasil short URL blog TipsIM. Terlihat lebih pendek?
Tadinya URL tersebut adalah http://www.tipsim.com
Setelah di short atau di shrink menjadi http://adf.ly/1ltA65

Nantinya URL yang berdomain adf.ly itulah yang perlu sobat sebarkan. Anda bisa membagikan link tersebut di media sosial atau di blog anda sob. Setiap ada orang atau pengunjung yang mengeklik URL tersebut dan mengeklik iklan yang ada di dalamnya, maka anda akan mendapatkan penghasilan dolar dari adfly. Bagaimana? Mudah kan sob? Silahkan dicoba.

Cara menggunakan fasilitas referrals di Adfly

Selain dengan URL Short, anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari orang lain sob. Yaitu, silahkan anda mengajak orang lain untuk menggunakan adfly. Caranya bagaimana? Simak langkahnya berikut ini:1. Silahkan masuk ke akun adfly milik anda di sini.
2. Lalu pilih menu Referrals di menu bagian atas.
3. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru, yaitu halaman referrals. Di halaman ini akan disediakan link khusus yang hanya milik anda. Artinya, anda bisa mengajak orang lain dengan menggunakan link khusus tersebut. Sistemnya yaitu, ketika orang lain mendaftar adfly lewat link milik anda tersebut, maka anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dari mereka.

"Berapa penghasilan yang akan saya dapatkan dari mereka mas?"

Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar 20% dari penghasilan mereka (mereka yang dulu mendaftar melalui link anda). Selama mereka masih menggunakan adfly dan selama mereka masih mendapatkan penghasilan dari adfly, maka anda pun akan tetap mendapatkan penghasilan dari mereka.

Lihat gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

Anda bisa membagikan link yang tertara pada halaman tersebut. Lihat gambar yang diberi kotak merah. Itu adalah link yang bisa anda bagikan kepada siapapun. Jika ada yang mendaftar adfly menggunakan link anda tersebut, maka anda akan mendapatkan penghasilan 20% dari penghasilan mereka.

Selain link tersebut, anda juga bisa memasang iklan adfly pada blog anda. Pada halaman yang sama, silahkan scroll ke bawah dan akan menjumpai berbagai macam pilihan iklan adfly. Silahkan anda pilih iklan yang pas dan cocok untuk ukuran blog anda. Lihat gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

"Lalu bagaimana cara memasangnya di blog mas?"

Untuk memasangnya sama seperti ketika anda ingin memasang widget di blog anda sob.
1. Masuk blog anda.
2. Pilih tata letak dan klik add new gadget.
3. Pilih html/JavaScript, lalu masukkan script iklan adfly di kolom tersebut dan klik OK atau Save.

Untuk memasangnya di dalam artikel:
1. Silahkan pilih tema
2. Klik Edit HTML
3. Carilah script <data:post.body/> dan letakkan script iklan adfly di atas atau di bawah kode yang anda cari tersebut. (Biasanya kode <data:post.body/> ada banyak. Silahkan coba satu per satu. Biasanya terletak di kode nomor dua).
4. Klik simpan template.

Cara memasang iklan Pop Ads Adfly

Selain iklan yang terlihat, anda juga bisa memasang iklan adfly yang tidak terlihat. Iklan ini akan bekerja ketika ada pengunjung yang mengeklik halaman blog anda di semua tempat atau semua titik.
Cara memasangnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini:
1. Silahkan masuk ke akun adfly milik anda di sini.
2. Pilih menu Tools pada menu atas.
3. Pada menu bagian kiri, silahkan pilih Export Links and Stats.
4. Pilih Pop Ads.
5. Silahkan copas script (yang diberi kotak merah pada gambar) tersebut dan pastekan pada blog anda. Lihat gambar di bawah ini.
 
Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

6. Untuk memasangnya pada blog, anda bisa memasang di widget anda atau tata letak. Seperti cara memasang widget iklan adfly. Namun jika anda ingin memasangnya di Edit HTML, silahkan anda cari kode </body>. Letakkan script Pop Ads Adfly di atas kode </body>.

Cara mengatur settingan penghasilan dolar di adfly

Setelah anda membagikan link hasil URL Short Adfly dan memasang iklan adfly, dan juga banyak pengunjung yang mengekliknya, tentu anda akan mendapatkan komisi dolar sob. Nah, lalu bagaimana cara merubah settingan penghasilannya agar nantinya dolar yang didapat bisa masuk ke rekening paypal yang kita miliki. Berikut ini caranya sob.

#1. Yang pertama silahkan anda masuk ke settingan account adfly anda sob. Seperti pada gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

#2. Kemudian nanti akan muncul halaman baru dengan kolom data diri. Lihat gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Mendaftar, Menggunakan, dan Mendapat Penghasilan dari Adfly

Catatan:
  • Silahkan isikan kolom-kolom yang tersedia sesuai data diri anda.
  • Untuk password anda bisa mengkosongkan.
  • Yang paling penting adalah di Payment. Silahkan pilih metode pembayaran yang anda sukai. Kalau saya menggunakan Paypal. Dan di Withdrawal Account, silahkan isikan alamat email yang anda gunakan di paypal anda.

#3. Setelah anda mengisi kolom-kolom tersebut dengan benar, silahkan anda klik Update Account.
#4. Oke, sudah berhasil. Sekarang anda sudah mengupdate cara pembayaran dari penghasilan anda di adfly. Sekarang tinggal memasang link URL Short sebanyak-banyaknya.

Oke, demikian panduan dari TipsIM mengenai Adfly. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah atau langsung hubungi saya di contact.

Terima kasih telah berkunjung dan terima kasih juga telah membaca. Salam blogger sob.

Post a Comment:

Tambahkan komentar

Komentar, kritik dan saran dari anda adalah motivasi untuk berkembangnya blog ini. Mohon tidak berkomentar dengan kata yang mengandung unsur sara, kekerasan, dan porn. Terima kasih. :)